Buat situs web Anda dengan blok

Kalian tau gak sih Kenapa iklan rokok tidak pernah menunjukan adegan orang yang sedang merokok? Iklan rokok selalu tayang pada malam hari? Iklan Rokok Selalu Bertema LifeStyle & Metafora? kenapa ya? Yuuk simak fakta-fakta iklan rokok di Indonesia

1. Iklan Rokok Selalu Tayang Malam Hari

Mungkin di antara kita bertanya-tanya kenapa iklan rokok selalu tayang malam hari. Satu alasan yang pasti karena saat malam hari adalah saat untuk anak-anak kecil tidur, jadi kemungkinannya anak-anak kecil tidak melihat iklan tersebut. Dan target market yang sering melihat iklan rokok adalah pria dewasa yang begadang menonton TV . Alasan tersebut ternyata karena terkait etika periklanan yang mengatur tentang rokok dan produk tembakau. Pada Bab III Etika Pariwara Indonesia disebutkan bahwa iklan rokok tidak boleh dimuat pada media periklanan yang sasaran utama khalayaknya berusia di bawah 17 tahun.

2. Tidak Ada Adegan Orang Merokok

Kenapa iklan rokok tidak pernah menunjukan adegan orang yang sedang merokok ? Alasanya karena adegan dan penggunaan rokok dilarang di media termasuk televisi. Jadi adegan merokok tentu tidak pernah di tayangkan dalam iklan rokok. Jadi iklan rokok menampilkan logo rokok pada iklan agar penonton mengetahui itu iklan rokok

3. Tidak Boleh Mengandung (Ajakan Untuk Merokok)

Mengapa iklan rokok tidak boleh mengandung “ajakan untuk merokok”? karena pada dasarnya pemerintah indonesia tidak menginginkan warga negaranya merokok. Jadi di iklan akan selalu diingatkan tentang bahaya merokok. Tetapi yang jadi pertimbangan, jika rokok ditarik dan tidak boleh diedarkan negara akan merasa rugi, karena penghasilan dari rokok itu sangat besar.

4. Selalu Ada Slogan Bahaya Merokok

“MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”

Siapa yang tidak pernah melihat dan mendengar tentang slogan itu, bahkan mungkin setiap hari akan menemui slogan itu entah itu di televisi, maupun spanduk di jalan-jalan. Pada setiap iklan rokok selalu menambahkan slogan mengenai bahaya merokok itu sendiri. Yang jadi pertanyaan, buat apa di iklankan kalo itu bahaya? Benerkan?

5. Iklan Rokok Selalu Bertema LifeStyle

Tentu jika kalian melihat iklan rokok akan ada kata di benak “wah iklannya keren banget”. Nah karena kebanyakan iklan rokok sekarang bertema lifestyle. Biasanya adeganya memperlihatkan tantangan naik gunung bersalju, terjun ke laut, atau sukses dalam menempuh tantangan dan rintangan berbahaya.

Apabila kalian adalah penggemar film, mungkin kalian pernah bertanya-tanya atau penasaran, seperti apa sih wujud film pertama di dunia waktu awal-awal dibuat? Bener gak? Jadi, pada akhir tahun 1878, banyak orang sudah mulai bereksperimen dengan foto. Mereka memadukan foto-foto untuk menciptakan sebuah ilusi berupa gambar gerak. Namun keterbatasan teknologi pada saat itu, dan kesulitan untuk merekam video semacam itu, membuat gambar gerak masih sangat jarang.

Berikut ini film-film pertama di dunia :

1. The Horse In Motion (1878)

Gambar gerak sebagai film pertama yang menggemparkan ini dibuat dengan menggunakan beberapa kamera dan menyatukan hasil foto dari kamera-kamera tersebut menjadi satu gambar gerak. Film ini konon dibuat untuk menjawab pertanyaan ilmiah populer yang diperdebatkan pada masa itu yaitu, “Apakah keempat kaki kuda pernah melayang di atas tanah secara bersamaan saat berlari?”. Video ini membuktikan bahwa jawabannya adalah iya, dan yang lebih penting, lahirnya gambar gerak.

2. Roundhay Garden Scene (1888)

Film pertama di dunia gambar gerak yang awal-awal tercipta dan masih ada ini menampilkan gerakan berurutan yang nyata, dan diberin nama Roundhay Garden Scene. Ini adalah film pendek yang disutradarai oleh penemu Perancis, Louis Le Prince. Meskipun hanya 2,11 detik, secara teknis ini adalah film. Menurut Guinness Book of Records, ini adalah film tertua yang masih ada.

3. Arrival of a Train (1895)

Film pertama selanjutnya berdurasi 50 detik ini menampilkan datangnya kereta api lokomotif di stasiun kereta di kota pesisir La Ciotat, Prancis. Film ini diambil dalam sekali take dan tanpa melalui proses editan. Ada pula cerita yang mengungkapkan bahwa ketika film ini pertama kali diputar, para penonton sangat takut ketika gambar kereta berukuran asli muncul di depan mereka.

Memilih rumah untuk pasangan muda

Rumah adalah aset berharga bagi kebanyakan keluarga, khususnya bagi pasangan muda. Seiring dengan bertambahnya anggota keluarga atau adanya keharusan berpindah dari tempat tinggal sebelumnya, pembelian rumah berikutnya menjadi pilihan. Untuk pembahasan kali ini fokus utamanya adalah memilih rumah untuk tujuan non investasi yah.

Berikut beberapa tips memilih rumah bagi keluarga muda yang bisa menjadi patokan sebelum melakukan pembelian rumah.

1 Memilih Lokasi Rumah

Faktor terpenting dalam memilih rumah adalah LOKASI. Malah kata orang 3 faktor penting dalam memilih rumah adalah: lokasi, lokasi dan lokasi. Lokasi yang strategis buat keluarga muda biasanya adalah kedekatan dengan lokasi kerja ataupun minimal lokasi tersebut memiliki/dilewati oleh sarana transportasi yang memadai. Lokasi yang strategis juga menentukan prospek harga properti ini di masa depan sehingga rumah yang kita beli bisa sekaligus menjadi alat investasi yang menguntungkan jika ingin dijual kembali.

2 Lingkungan Di Sekitar Rumah

Faktor lain dalam memilih rumah adalah lingkungan yang nyaman, aman dan terawat juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Percuma rumah bagus namun berada di tengah lingkungan kumuh ataupun rawan kejahatan. Bagi keluarga muda juga biasanya memasukkan faktor keramaian lalu lintas di lingkungan perumahan sebagai pertimbangan juga. Jangan sampai selalu was-was saat anak mulai minta ijin untuk main di luar rumah. Faktor banjir menjadi pertimbangan tersendiri. Bukan hanya banjir di perumahan lho ya, tapi lingkungan akses menuju perumahan tersebut harus diperhatikan juga.

3 Fasilitas dan Akses Menuju Rumah

Bagi keluarga muda, dalam memilih rumah perhatikan fasilitas seperti sekolah untuk anak dan ketersediaan pusat perbelanjaan atau pasar menjadi hal yang penting. Jadi tidak perlu pusing mencari sekolah atau mencari hiburan saat akhir pekan. Ketersediaan jalur transportasi seperti akses jalan tol juga harus diperhatikan. Buat beberapa orang yang sering bepergian, rumah dekat dengan bandara, terminal, stasiun ataupun pelabuhan menjadi hal yang penting. Keuntungan memiliki rumah dekat bandara di kota besar seperti Jakarta adalah tidak perlu khawatir dan bermacet-macet ria dalam mengejar pesawat.

4 Memahami Pengembangan dan Kawasan Perumahan

Pembangunan perumahan

Tidak masalah jika terpaksa menjadi penghuni pertama di suatu perumahan yang masih dalam tahap pembangunan. Atau baru mampu membeli rumah di area yang agak jauh dari lokasi yang diinginkan. Yang penting, tetap cermat untuk memperhatikan peta pengembangan wilayah sekitar lokasi rumah, siapa tau ada rencana pengembangan jalan tol ataupun jalur kereta di area tersebut. Future development dan timeline pengembangan dari perumahan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memilih rumah

5 Harga Rumah

Cek harganya, mahal atau tidak. Bentuk rumah bagus dan kualitas oke bukan berarti cukup dalam menentukan rumah pilihan. Gimana cara menilai rumah tersebut mahal atau murah? Cek dengan harga properti di sekitar area tersebut, berapa harga per m2 dari rumah2 di sekitar situ. Dengan sedikit penyesuaian, kita bisa kok menghitung perkiraan harga wajar rumah pilihan kita. Pengecekan bisa dilakukan melalui survei kepada agen-agen properti sekitar lokasi atau melalui penawaran-penawaran di situs jual beli rumah online

6 Kualitas Bangunan Rumah

Kalau perumahannya belum siap huni akan sedikut sulit untuk dinilai. Namun kualitas bangunan setidaknya bisa dinilai dari rumah contoh yang disediakan. Jadi jangan cuma beli dari pameran properti ya, datangi juga lokasinya untuk bisa tau dengan jelas seperti apa bangunan rumah pilihan kita nantinya.

7 Jeli Melihat Penawaran dan Diskon

Beli rumah selagi dapat banyak promo. Mau potongan harga, gratis AC atau apapun, selama membuat harga menjadi lebih murah bolehlah dipertimbangkan. Telitilah dalam melihat penawaran dan promo sebelum memilih rumah

Bentrok Israel menyerang Palestina bermula pada Jumat (7/5/2021) ketika umat Islam memadati kompleks Masjid Al-Aqsa, guna menyambut malam Lailatul Qadar di akhir Ramadhan. Tentara Israel mengatakan setidaknya 150 roket telah ditembakkan ke Palestina, termasuk rentetan enam roket yang menargetkan Yerusalem, sekitar 100 kilometer (60 mil) jauhnya.

Masjid Aqsa berada di puncak bukit yang merupakan situs tersuci ketiga dalam Islam dan paling suci dalam Yudaisme. Ketegangan di situs itu, yang dikenal umat Islam sebagai Noble Sanctuary dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, telah memicu serangan kekerasan berulang kali di masa lalu. Polisi Israel menembakkan gas air mata, granat kejut, dan peluru karet dalam bentrokan dengan warga Palestina yang melempar batu ke kompleks tersebut.

Asap mengepul di depan masjid dan kuil berkubah emas di situs tersebut, dan bebatuan berserakan di alun-alun di dekatnya. Di dalam satu area kompleks, puing-puing berserakan di atas karpet berornamen. Lebih dari 600 warga Palestina terluka di Yerusalem, termasuk lebih dari 400 yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan klinik, menurut PMI Palestina.

Faktanya Israel Menyerang Palestina

Israel menyerang Palestina kembali memanas setelah hampir sepekan terjadi bentrok antara Warga Palestina dan polisi Israel di Kota Tua Yerusalem, hampir setiap malam. Baru-baru ini, ketegangan dipicu oleh rencana penggusuran puluhan Warga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur, tempat pemukim Israel telah melakukan pertempuran hukum yang panjang untuk mengambil alih lahan dan properti.

Perang juga terjadi karena warga Israel akan memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk memperingati pencaplokan wilayah Yerusalem pada Perang Timur Tengah pada 1967 silam. Pencaplokan itu tidak diakui oleh komunitas internasional. Ratusan Warga Palestina lantas menyambangi Masjid Al-Aqsa dan dilaporkan melempari batu ke arah petugas keamanan. Otoritas Israel kemudian mengubah rute pawai yang direncanakan oleh ribuan orang di Yerusalem untuk memperingati Hari Yerusalem. Festival tahunan ini dimaksudkan untuk merayakan pencaplokan Israel atas Yerusalem timur dalam perang Timur Tengah 1967. Secara luas, pawai ini dilihat sebagai provokasi karena rutenya melewati jantung wilayah Palestina.

Israel juga merebut Tepi Barat dan Gaza pada tahun 1967. Israel kemudian mencaplok Yerusalem timur dan menganggap seluruh kota sebagai ibukotanya. Palestina juga menginginkan ketiga wilayah tersebut untuk jadi negara masa depan, dengan Yerusalem timur sebagai ibu kota mereka.

Lokasi Masjid Al-Aqsa


Ini terjadi setelah polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah para warga Palestina yang bersenjatakan batu.

Insiden ini terkait dengan ancaman pengusiran atas warga Palestina dari wilayah mereka yang diklaim oleh para pemukim Yahudi.Ketegangan kembali muncul di Yerusalem dan wilayah pendudukan Tepi Barat selama bulan suci Ramadan setelah beberapa kali bentrokan terjadi pada malam hari di Sheikh Jarrah – wilayah di mana banyak keluarga Palestina menghadapi pengusiran setelah sekian lama bersengketa secara hukum.

Puluhan ribu warga Palestina berdatangan ke Masjid Al-Aqsa, yang merupakan salah satu tempat suci bagi umat Muslim, kemarin untuk salat Jumat. Ini merupakan Jumat terakhir di bulan suci Ramadan tahun ini.

Setelah salat, banyak yang memilih tidak langsung pulang untuk ikut aksi protes menentang pengusiran warga Palestina di wilayah yang diklaim pemukim Yahudi.